Skip to main content

Pengelolaan Kelas Digital


UNSx
Enrollment in this course is by invitation only

Deskripsi Mata Kuliah

Materi pembelajaran yang akan dipelajari adalah pengantar manajemen pendidikan, manajemen pembelajaran digital, dan sumber daya dalam fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan pembelajaran kelas digital. 

Metode pembelajaran yang digunakan adalah blended learning, yaitu pembelajaran yang mencampurkan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran dalam jaringan.  Selama masa pandemi, pembelajaran tatap muka akan  dipetimbangkan pelaksanaannya sesuai dengan kondisi yang ada sehingga selama pandemi akan diutamakan pembelajaran daring.

Bobot sks : 2

 

Silabus

1.    Pengantar manajemen pendidikan, 
2.    Manajemen pembelajaran digital, dan
3.    Sumber daya dalam fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan pembelajaran kelas digital.

Capaian Pembelajaran

1. Mampu meningkatkan kapasitas pembelajaran secara mandiri, dan
2. Mampu mengkaji berbagai konsep pengetahuan dalam bidang pendidikan Fisika untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang lebih efektif, inovatif dan teruji.

Dosen Pengampu

 

Sukarmin, S.Pd., M.Si., Ph.D   

email: [email protected]

Profil Dosen :

Prestasi :

  • Penghargaan Dosen Favorit Prodi Pendidikan Fisika FKIP UNS 2011

Buku :

1 Fisika Statistik 2011   Yuma Press Nasional
2 Listrik dan Magnet (PPG) 2009     Nasional
3 Fisika Statistik 2008     Lokal
4 IPA Terpadu (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) 2007   PSG UNS Lokal

 


Dr. Daru Wahyuningsih, S.Si., M.Pd.

email: [email protected]

Profil Dosen :

Buku :

1 Pengembangan Media Pembelajaran MIPA (Bab IV, halaman 52-76) 2012 978-602-8580-41-0 Pendidikan Profesi Guru FKIP UNS Surakarta Nasional
2 buku teks: Turbo Pascal (Pemrograman Komputer) 2007 979-498-265-2 UNS Press Nasional
  1. Nomor Kursus

    MPF1105/001027793016
  2. Kelas Dimulai

  3. Kelas Berakhir

  4. Bahasa

    English
  5. Tipe Mata Kuliah

    Instructor Paced
  6. Harga

    Free
© 2021 ICE Institute. All rights reserved.